menggunakan sweetalert dengan php

menggunakan sweetalert dengan php

Menggunakan sweetalert dengan php yakni memperindah alert javascript dengan  sweetalert dan php, pada tutorial-tutorial sebelum nya kita menggunakan alert yang sederhana menggunakan javascript baik itu pada tambah data, edit data, dan hapus data. Namun sebelum itu anda harus menginstal terlebih dahulu sweetalert nya, untuk sweetalert bisa anda download pada link dibawah postingan ini.
menggunakan sweetalert dengan php
Pada tutorial ini kita akan merubah alert pada tutorial tambah data menggunakan php dimana seperti yang kita ketahui alert pada tambah data masih menggunakan alert default yang ada di javascript, nah jadi pada tutorial ini kita akan merubah alert nya sehingga lebih menarik lagi. Untuk memasang sweetalert ini cara nya cukup mudah, letakan file yang anda download tadi tepat diatas tag </body> sebagai contoh lihat source code dibawah ini.
<script src="sweetalert.min.js"></script>
Ingat ya source code diatas sebagai contoh saja untuk memasang sweet alert jika teman-teman meletakkan sweetalert nya didalam folder  maka src harus nama folder nya terlebih dahlu baru file sweetalert nya. Jika sudah terpasang tinggal kita buat fungsi untuk di panggil ke dalam php nya nanti, dan sekarang kita akan melakukan implementasi nya, dan ini merupakan source code tambah data yang ada di tutorial sebelumnya. 
Berhubung source code nya sudah dibahas di tutorial menambahkan data dengan php, jadi yang akan saya jelaskan hanya bagian source sweetalert nya saja ya, dan untuk source code nya silahkan baca pada tutorial menambahka data dengan php di sana saya sudah menambahkan sweet alert nya. Dan perhatikan source code dibawah ini
<script type="text/javascript">
    function gagal() {
        swal({
            title: "OOPS",
            text: "Data gagal ditambahkan",
            icon: "warning",
            dangerMode: true,
            buttons: [false, "OK"],
          }).then(function() {
            window.location.href="add.php";
          });
    }
    function berhasil() {
        swal({
            title: "BERHASIL",
            text: "Data Telah ditambahkan",
            icon: "success",
            buttons: [false, "OK"],
          }).then(function() {
            window.location.href="index..php";
          });
    }
    function ketemu(){
        swal({
            title: "PERHATIAN!",
            text: "Data sudah ada",
            icon: "warning",
            dangerMode: true,
            buttons: [false, "OK"],
        }).then(function() {
            window.location.href= 'add.php';
        })
    }
</script>/pre>
penjelasan perhatikan pada gambar dibawah ini
menambahkan sweetalert di php
Perhatikan pada gambar di atas, bagian pertama adalah icon, diatas merupakan contoh icon success, selain success ada juga warning yang digunakan untuk alert gagal. Untuk title dan text  anda bisa sesuai kan sendiri. Dan source code diatas harus berada pada instalasi sweetalert nya ya.
Sekian pembahasan mengenai menggunakan sweetalert dengan php semoga bemanfaat, dan jangan lupa untuk selalu mengecek daftar isi serba ngoding untuk mendapat kan update tutorial pemrograman web lainnya atau bisa dengan mengikuti official fanspage facebook serba ngoding disini.  

0 Response to "menggunakan sweetalert dengan php"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel